Rabu, 21 September 2011

Tugas 2 Konsep E-Business (16-09-2011)

NIM/NAMA       : 09 41011 0022 / Moh. Rizal Hidayat
Dosen              : Tan Amelia
Tugas               : 111 – eBiss Kelas P1 – M2

Pada tugas ini saya mengambil tentang "OSGI", karena pada dasarnya OSGI ini bertjuan untuk menciptakan sebuah standar middleware untuk perangkat cerdas dan membuat pengelolaan lintas-dependensi lebih mudah untuk pengembang perangkat lunak.

OSGi (Layanan Terbuka Gateway Initiative) adalah Jawa kerangka kerja untuk mengembangkan dan menggunakan program perangkat lunak modular dan perpustakaan .

OSGi memiliki dua bagian. Bagian pertama adalah sebuah spesifikasi untuk komponen modular yang disebut bundel, yang umumnya disebut sebagai plug-in . Spesifikasi ini mendefinisikan infrastruktur untuk siklus hidup sebuah bungkusan dan menentukan bagaimana bundel akan berinteraksi. Bagian kedua dari OSGi adalah Java Virtual Machine ( JVM )-tingkat layanan yang bundel registri dapat menggunakan untuk mempublikasikan, menemukan dan mengikat untuk layanan dalam arsitektur berorientasi layanan ( SOA ).

Pekerjaan di belakang OSGi dimulai pada 1999 ketika embedded system vendor dan penyedia jaringan datang bersama-sama untuk menciptakan satu set standar untuk kerangka layanan berbasis Java yang dapat dikelola dari jarak jauh. OSGi awalnya disusun untuk menjadi gerbang untuk mengelola peralatan cerdas dan lain Internet-perangkat diaktifkan di rumah. Gateway terdiri dari kerangka kerja perangkat lunak Java tertanam dalam sebuah platform perangkat keras seperti modem kabel atau set-top box . Kerangka bertindak sebagai pusat broker pesan untuk perangkat pada jaringan area lokal rumah itu ( LAN ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar